Minggu, 05 Oktober 2025
Pemko Medan dan PT.PLN Persero Tanda Tangani Kerjasama

Rico Waas: Pentingnya Respon Cepat

Administrator - Kamis, 02 Oktober 2025 09:14 WIB
Rico Waas: Pentingnya Respon Cepat
IST
Rico Waas, usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemko Medan dan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Utara UP3 Medan, UP3 Medan Utara, dan Bukit Barisan.

POSMETRO MEDAN,Medan- Pemko Medan dan jajaran manajemen PT PLN (Persero) Unit Distribusi Sumatera Utara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, UP3 Medan Utara dan Bukit Barisan duduk bersama untuk memperkuat kerja sama demi layanan listrik yang lebih baik untuk masyarakat Kota Medan, di Hotel Aryaduta Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu (1/10/2025),

Wali Kota Medan Rico Tri Putra Bayu Waas, hadir dengan pesan yang sederhana tapi mengena. Dia menekankan, betapa listrik kini sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, zaman sekarang, tidak ada orang yang tidak membutuhkan listrik.

"Bahkan ketika masuk ke restoran, yang pertama kali ditanya bukan lagi menunya, melainkan colokan listrik untuk charger," kata Rico Waas, usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemko Medan dan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Utara UP3 Medan, UP3 Medan Utara, dan Bukit Barisan.

Baca Juga:

Terkait itu, Rico Waas menegaskan, PKS yang dilakukan ini bukan sekadar seremonial. Lebih dari itu, pihaknya ingin pola kerja sama ini menjadi langkah nyata yang profesional, terbuka, dan akuntabel sehingga pola kerja sama ini memberikan kejelasan kepada masyarakat tentang bagaimana pemerintah daerah dan PLN bekerja.

"Semua harus terbuka, transparan, dan bisa diverifikasi," tegasnya di hadapan Plt Asisten Umum Setda Kota Medan Laksamana Putra Siregar, Kepala Bappeda Ferri Ichsan, Kepala Bapenda M Agha Novrian, Kadis Perhubungan Erwin Saleh, Kabag Kerjasama Seri Inderahayu AS.

Baca Juga:

Kemudian, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga menyinggung pentingnya respon cepat PLN setiap kali terjadi gangguan listrik. Dikatakannya, masyarakat saat ini sudah terbiasa dengan listrik yang stabil. Kalau mati setengah jam saja, keluhan langsung bermunculan.

"Maka pelayanan cepat tanggap sangat dibutuhkan," jelasnya.

Tak hanya itu, suami Ketua TPP PKK Kota Medan Airin Rico Waas ini, juga mengapresiasi langkah digitalisasi PLN, mulai dari laporan, pembayaran, hingga promosi layanan. Rico Waas menaruh harapan besar pada pemanfaatan energi baru terbarukan, seperti panel surya, demi keberlanjutan kota.

"Dengan layanan listrik yang handal, PLN turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Medan. Semua sektor usaha bergantung pada kinerja PLN. Karena itu, kami berharap kolaborasi ini terus diperkuat demi pembangunan kota yang lebih baik," harapnya.

Dari pihak PLN, Manager PLN UP3 Medan, Edy Saputra, menyampaikan optimismenya. Didampingi Manager PLN UP3 Medan Utara Hiro Pingkir Pardede dan Manager PLN UP3 Bukit Barisan Ramses Hutajulu, Edy menegaskan, tujuan kerja sama ini adalah memperkuat kualitas layanan sekaligus mendukung peningkatan pendapatan daerah.

Editor
: Administrator
Tags
beritaTerkait
Banjir Lingkungan dan Banjir Keluhan Sambut Kedatangan Pak Wali di Medan Deli
Wali Kota Medan Tinjau Kawasan Medan Deli, Warga Ngeluh Soal Jalan Rusak dan Banjir
Wali Kota Rico Waas Boyong dan Kenalkan Belasan Kepala Dinas Kepada Warga
Pemko Medan Rapat Pembahasan Penanganan Banjir, Monitoring dan Evaluasi
Wali Kota Medan Rico Waas Terima Kunjungan Konsultan Jenderal Republik Rakyat Tiongkok Huang He
Lantik 3 Pejabat, Wali Kota Medan Rico Waas: Berikan Karya Dan Pemikiran Terbaik Dalam Pembangunan
komentar
beritaTerbaru